nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer KTM: Kami Takkan Pernah Menang Jika Ikuti Langkah Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 07:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 38 2055810 manajer-ktm-kami-takkan-pernah-menang-jika-ikuti-langkah-ducati-mTyXTat8sR.jpg CEO KTM, Stefan Peirer (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – CEO KTM, Stefan Peirer, mengatakan timnya takkan pernah menang di kelas utama MotoGP jika mengikuti langkah Ducati. Untuk itu, Peirer menegaskan jika timnya bakal tetap mempertahankan konsep sasis baja ketimbang mengikuti jejak Ducati yang memilih untuk mengganti sasis di MotoGP 2019 kali ini.

Bukan tanpa alasan KTM tidak mengikuti untuk mengganti sasis dengan serat karbon atau alumunium yang sempat dilakukan Ducati. Peirer mengatakan, KTM saat ini ingin mengembangkan RC-16 namun tetap memiliki kemiripan dengan motor komersil yang mereka jual.

Red Bull KTM

“Jika kami mengikuti jejak Ducati, kami akan kalah. KTM terlibat dalam balap karena dua alasan. Pertama, berinovasi. Kedua, karena kami ingin menjual motor. Motor Ducati MotoGP tidak ada hubungannya dengan yang dapat Anda beli di toko,” ujar Peirer, melansir dari laman Motorsport, Rabu (14/5/2019)

Baca juga: Ducati Harap Kerja Sama Apik antara Dovizioso dan Petrucci di MotoGP 2019

“Jika Anda melihat jumlah mereka terjual 53.000 unit pada 2018 dan kami terjual 261.000 unit Bagi saya, balap bukan hanya tentang emosi. Itulah sebabnya moto saya adalah 'menang pada Minggu, jualan pada Senin’,” tambahnya.

Andrea Dovizioso

Kendati demikian, Peirer mengatakan bukan berarti KTM tidak fokus dalam mengejar prestasi di ajang MotoGP. Ia mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus timnya lakukan untuk bisa bersaing di kelas utama saat ini. Kendati begitu, Peirer sendiri yakin cepat atau lambat KTM mampu menjadi dominasi di ajang MotoGP.

“Yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan ini adalah Anda harus memiliki orang tepat di posisi yang tepat.“Kami mungkin perlu 10 tahun namun cepat atau lambat kami juga akan mendominasi di MotoGP,” tukasnya

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini