nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Start Ke-5 di F1 GP Spanyol 2019, Leclerc: Itu Akan Jadi Balapan Sulit

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 37 2054698 start-ke-5-di-f1-gp-spanyol-2019-leclerc-itu-akan-jadi-balapan-sulit-TWMP5MGkc7.jpg Charles Leclerc (Foto: @ScuderiaFerrari/Twitter)

BARCELONA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, memprediksi akan mengalami kesulitan saat mentas di balapan Formula One (F1) GP Spanyol 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya. Apalagi pada balapan tersebut, ia akan start dari posisi kelima.

Leclerc sendiri memprediksi tantangan besar akan datang dari pembalap Red Bull Racing Honda. Terlebih pada balapan tersebut, Leclerc akan diapit oleh kedua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen di posisi keempat dan Pierre Gasly di tempat keenam.

Charles Leclerc

“Ini akan menjadi balapan yang sulit. Red Bull umumnya cepat dalam perlombaan, mereka tahu cara mengelola ban dengan sangat baik. Jadi ini tidak akan menjadi balapan yang mudah,” ungkap Leclerc, mengutip dari Crash, Minggu (12/5/2019).

Baca juga Raih Pole Position, Bottas Optimis Menangi F1 GP Spanyol 2019

Selain Red Bull, ancaman jelas akan datang dari Mercedes. Pasalnya kedua pembalap Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton akan start dari posisi terdepan. Ini pun menjadi dominasi Mercedes kesekian kalinya di balapan F1 musim ini.

Charles Leclerc

Hal itu pun dirasakan Leclerc pada saat kualifikasi. Dominasi Bottas dan Hamilton di Sirkuit Catalunya begitu terasa. Karena itu ia tak menyangkal Mercedes akan menjadi favorit sebagai pemenang pada balapan F1 2019 seri kelima.

“Kualifikasi juga bukan hari yang mudah. Mercedes terlihat sangat kuat dan kami tampaknya berjuang sedikit saat ini sehingga kami perlu meningkatkan di sana,” pungkas pembalap berpaspor Monako tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini