nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Tak Puas dengan Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 08:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 12 37 2054615 leclerc-tak-puas-dengan-hasil-kualifikasi-f1-gp-spanyol-2019-eEPg6f1djC.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

BARCELONA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, merasa tak puas dengan hasil balapan kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2019, pada Sabtu 11 Mei 2019 malam WIB. Pasalnya ia gagal memaksimalkan peluang yang ada lantaran mengalami kendala pada mobilnya saat di kualifikasi kedua.

Leclerc mengalami kerusakan pada bagian bawah mobilnya lantaran mengalami benturan dengan lintasan, tepatnya di tikungan kesembilan sesaat melakoni kualifikasi kedua F1 GP Spanyol 2019 tersebut. Kerusakan itu pun ternyata cukup parah sehingga membuatnya hanya mampu meraih posisi kelima saat tampil di kualifikasi seri Spanyol itu.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2019

“Saya tidak bahagia (dengan hasil kualifikasi), saat di kualifikasi kedua saya tak habis pikir mengapa saya bisa kehilangan banyak waktu di pinggir lintasan. Saya tak pernah mengharapkan hal itu,” ujar Leclerc, dilansir dari laman resmi F1, Minggu (12/5/2019).

“Saya memang mendapatkan sedikit understeer. Saya tak menanggapinya dan berpikir semuanya akan baik-baik saja, namun sayangnya kami mengalami kerusakan yang cukup parah dan harus berhenti,” tambah rekan setim Sebastian Vettel itu.

Karena gagal tampil maksimal di sesi kualifikasi, Leclerc pun harus rela mengawali balapan nanti, pada Minggu 12 Mei 2019 malam WIB, dengan berada di urutan kelima. Sementara di pole position, ditempati oleh driver Mercedes AMG Petronas, yakni Valtteri Bottas.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini