nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Sebut Situasi Ferrari Tidak Seburuk Posisi di Klasemen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 10 37 2054132 leclerc-sebut-situasi-ferrari-tidak-seburuk-posisi-di-klasemen-Wr0h3OjB6u.jpg Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc (Foto: Laman resmi Scuderia Ferrari)

BARCELONA – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengklaim potensi timnya tidak bisa dilihat hanya dari papan klasemen Formula One (F1) 2019. Pria asal Monako itu yakin dapat segera mengubah peruntungan tim yang berbasis di Maranello, Italia, tersebut pada beberapa seri mendatang.

Sebagai tim papan atas, Scuderia Ferrari sangat diunggulkan untuk menjadi juara di kategori konstruktor dan pembalap. Akan tetapi, The Prancing Horse malah tertinggal 74 angka dari Mercedes AMG Petronas pada klasemen konstruktor dan belum pernah menang dari empat pekan balapan pertama.

Charles Leclerc mengatakan, situasi di Ferrari tidak seburuk posisi mereka pada papan klasemen. Pembalap berusia 21 tahun itu yakin dapat membalikkan keadaan karena beberapa sirkuit di seri Eropa sangat cocok dengan mobil SF90.

Charles Leclerc (Foto: Laman resmi Scuderia Ferrari)

(Baca juga: Ferrari Bawa Mesin Baru, Vettel Berharap Tampil Kompetitif di Barcelona)

“Situasinya tidak seburuk itu. Kami punya beberapa kesempatan, saya melakukan kesalahan (di Baku), dan di seri lainnya mobil mengalami masalah. Menurut saya performa yang maksimal sudah terlihat, kami hanya harus memastikan semua aspek bekerja dengan baik,” ujar Charles Leclerc, melansir dari Crash, Jumat (10/5/2019).

“Satu-satunya kelemahan kami saat ini adalah masih butuh memahami mobil dan pada kondisi optimal seperti apa kami bisa mengeluarkan potensinya. Semoga pengembangan yang kami bawa ke sini dapat membantu melangkah maju. Normalnya, Sirkuit Barcelona cukup mewakili seperti apa perfoma mobil,” tukas juara dunia F2 2017 tersebut.

Charles Leclerc (Foto: Charles Leclerc/Twitter)

Demi mengejar perolehan poin Mercedes di kategori konstruktor, Ferrari sengaja membawa mesin baru ke pekan balapan F1 GP Spanyol 2019. Mesin Ferrari 064 versi terbaru tersebut diharapkan dapat menyaingi performa Silver Arrow di Sirkuit Barcelona yang memiliki satu trek lurus panjang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini