nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Olimpiade 2020, Jonatan Ingin Fokus Raih Poin Sebanyak Mungkin

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 02:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 05 40 2051859 jelang-olimpiade-2020-jonatan-ingin-fokus-raih-poin-sebanyak-mungkin-dFoo2ns4c5.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

AUCKLAND – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku berambisi untuk meraih poin sebanyak mungkin jelang Olimpiade 2020 mendatang. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemain 21 tahun itu pun bakal berusaha menjaga fokus untuk bisa tampil konsisten pada turnamen-turnamen yang akan ia ikuti berikutnya.

“Jelang olimpiade, saya fokus ambil poin sebanyak mungkin di tiap turnamen yang saya ikuti, jangan sampai sia-siakan kesempatan yang sudah dikasih oleh PBSI. Kalau untuk rangking, saya maunya di Top 8 biar jadi unggulan kalau nanti bisa lolos ke olimpiade," ujar Jonatan, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (6/5/2019).

Jonatan sendiri baru saja meraih juara di ajang Selandia Baru Open 2019. Jojo –panggilan akrab Jonatan– yang berstatus sebagai unggulan ketiga pada turnamen tersebut berhasil mengkandaskan perlawanan Ng Ka Long Angus (Taiwan) dua gim langsung 21-12 dan 21-13 pada partai final yang berlangsung di Event Finda Stadium, Minggu 5 Mei 2019 siang WIB.

Baca juga: Taklukkan Wakil Jepang, Hendra/Ahsan Juara Selandia Baru Open 2019

Jonatan mengakui jika kemenangan di Selandia Baru menjadi penting baginya. Sebab, ini menjadi gelar juara perdananya di ajang World Tour. Selain itu, meski hanya merupakan turnamen Super 300, Selandia Baru Open 2019 menjadi awal perhitungan poin untuk Olimpiade 2020 mendatang.

Sebagai catatan, Indonesia berhasil meraih dua gelar juara yang masing-masing diraih dari nomor tunggal putra dan ganda putra serta satu runner-up di nomor ganca campuran. Gelar juara lainnya diraih pasangan ganda Putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) di partai final.

Sementara pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas menjadi runner-up usai kalah dari unggulan kedua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini