nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Tampil Apik di MotoGP 2019, Sarron: Dia Cocok dengan YZR-M1

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 23:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 02 38 2050749 quartararo-tampil-apik-di-motogp-2019-sarron-dia-cocok-dengan-yzr-m1-A2eMYad8AK.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Legenda MotoGP, Christian Sarron, mengomentari penampilan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di MotoGP 2019. Menurutnya, penampilan apik yang berhasil ditunjukkan Quartararo pada awal musim ini terjadi lantaran sang pembalap cocok dengan motor Yamaha, yakni YZR-M1.

Quartararo memang berhasil tampil impresif di awal musim MotoGP 2019. Pada dua seri terakhir, pembalap asal Prancis itu bisa menyelesaikan perlombaan di posisi 10 besar. Quartararo finis di posisi kedelapan pada MotoGP Argentina dan bertengger di tempat ketujuh pada MotoGP Amerika Serikat.

Fabio Quartararo

Kini, Quartararo pun tengah memimpin para pembalap rookie MotoGP 2019. Ia bertengger di posisi ke-10 pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 16 poin. Quartararo unggul tujuh angka dari Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua pembalap debutan di MotoGP 2019.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Spanyol 2019, Quartararo Bicarakan Targetnya

Bagi Sarron, kondisi ini menunjukkan bahwa motor Yamaha memang benar-benar kompetitif. Sebab, ia tak hanya membantu Quartararo merengkuh hasil manis, tetapi juga pembalap lainnya, baik di tim satelit ataupun utama. Hal ini bahkan dinilai Sarron telah terjadi sejak musim-musim lalu.

Fabio Quartararo

"Quartararo tidak hanya berbakat, tetapi juga memiliki Yamaha M1 yang cocok untuknya. Ini adalah mesin yang hebat jika melihat kinerja Morbidelli, Fabio (Quartararo), pembalap lain di MotoGP, baik mesin pabrik atau satelit,” ujar Sarron, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (2/5/2019).

“Kami telah melihatnya ketika berpikir Johann Zarco akan memenangkan balapan MotoGP pertamanya di Qatar. Ini adalah mesin yang tampaknya, dibandingkan dengan yang lain, cukup mudah untuk disesuaikan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini