nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Diyakini Punya Kans Naik Podium di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 20:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 02 38 2050731 quartararo-diyakini-punya-kans-naik-podium-di-motogp-2019-GywyI5TsUQ.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil tampil gemilang pada musim debutnya di MotoGP. Penampilan ini tentu saja membuat banyak pihak terkesan, termasuk legenda MotoGP, Christian Sarron. Saking apiknya penampilan yang ditunjukkan, Sarron mengatakan Quartararo memiliki kans besar untuk naik podium di MotoGP 2019.

Quartararo memang berhasil tampil apik sejak awal musim ini. Di dua seri terakhir, pembalap asal Prancis itu bisa menyelesaikan perlombaan di posisi 10 besar. Pada MotoGP Argentina, Quartararo finis di posisi kedelapan. Sementara di MotoGP Amerika Serikat, ia bertengger di tempat ketujuh.

Fabio Quartararo

Kini, Quartararo pun tengah memimpin para pembalap rookie MotoGP 2019. Ia bertengger di posisi ke-10 pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 16 poin. Koleksi poinnya unggul tujuh angka dari Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua pembalap debutan di MotoGP 2019.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Spanyol 2019, Quartararo Bicarakan Targetnya

Melihat hasil ini, Sarron yakin Quartararo bisa menorehkan karier cemerlang di musim debutnya. Bukan hanya meraih gelar rookie of the year, Quartararo juga dipercaya bisa menempati podium pada musim ini.

Fabio Quartararo

"Kami sudah lama tahu Quartararo berbakat. Dia belum berusia 15 tahun ketika Juara CEV Moto3 di Spanyol. Dia memenangkan segalanya. Dia belum berusia 16 tahun ketika mulai debut di balap motor Grand Prix. Di GP pertamanya, dia bertarung di depan dan bisa menang. Jadi, sejak debutnya di Grand Prix, ia telah menunjukkan potensi luar biasa setelah jatuh dan bangun,” ujar Sarron, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (2/5/2019).

“Fabio, terlepas dari kurangnya pengalaman di MotoGP, dia selalu berhasil bekerja dengan baik, di kualifikasi atau saat balapan. Tetapi tentu saja, dia akan tetap membuat kejutan dan bukan hal yang mustahil baginya untuk naik podium bersama Yamaha ini di musim pertamanya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini