nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda MotoGP Nilai Penampilan Rossi Sudah Tak Segarang Dulu

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 18:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 02 38 2050723 legenda-motogp-nilai-penampilan-rossi-sudah-tak-segarang-dulu-fmo9Tk43dT.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Legenda MotoGP, Christian Sarron, mengomentari penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019. Sarron merasa penampilan Rossi sudah mengalami penurunan. The Doctor –julukan Rossi– dinilai sudah tak segarang dahulu sehingga kesulitan meraih kemenangan di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Pernyataan ini diutarakan Sarron setelah menyaksikan penampilan Rossi di MotoGP Amerika Serikat 2019. Ia menyayangkan Rossi membuang kesempatan emasnya untuk merebut kemenangan perdananya di ajang MotoGP 2019 itu saat tampil di Circuit of the America (COTA). Sarron bahkan merasa Rossi terlalu mudah menyerahkan posisinya kepada Alex Rins yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Valentino Rossi

Menurut Sarron, penampilan Rossi pada seri itu sangatlah berbeda dengan 10 tahun lalu. Seabad yang lalu, jika dihadapkan dengan situasi seperti itu, Sarron yakin Rossi bakal berjuang keras dan tidak akan membiarkan ada satu pun pembalap mengusik kemenangannya.

BACA JUGA: Rossi Tak Khawatir Yamaha Kalah Saing

Bagi Sarron, kondisi ini mungkin saja terjadi lantaran faktor usia sang pembalap yang kini sudah tak muda lagi. Tahun ini, Rossi bahkan telah genap berkepala empat. Dengan usia itu, penurunan performa sangat mungkin dilakukan oleh seorang pembalap.

Valentino Rossi dan Alex Rins

"Valentino Rossi sangat kuat, bahkan mengejutkan. Kami hanya bisa memberi selamat kepadanya, tetapi dia menunjukkan dengan usianya saat ini, ada batas dalam kemampuannya. Sepuluh tahun lalu, saya yakin Alex Rins tidak akan bisa melewati Valentino Rossi,” ujar Sarron, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (2/5/2019).

“Tapi kini, kondisinya berbeda. Rossi tidak terlalu agresif di akhir lomba. Dia mungkin punya masalah, saya tidak tahu. Dia disusul dengan cara yang agak menakjubkan. Ketika kemenangan sudah di depan matanya, Rossi biasanya akan berjuang keras. Dia adalah seorang pejuang. Tapi, itu tidak terlihat ada di sana. Itu mengejutkan,” tukasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini