nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Jepang soal Piala Sudirman: Indonesia Bagus, tapi China Terkuat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 06:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 01 40 2050100 pelatih-jepang-soal-piala-sudirman-indonesia-bagus-tapi-china-terkuat-FJ8LK0bG9b.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia (Foto: PBSI)

OAKLAND – Pelatih Kepala Timnas Bulu Tangkis Jepang, Park Joo-Bong, menilai Indonesia bakal menjadi lawan yang menyulitkan dalam gelaran Piala Sudirman 2019. Kendati begitu, menurut Park Joo-Bong, saat ini tim terkuat tetap dipegang oleh China, ditambah lagi dengan status mereka yang akan menjadi tuan rumah.

Park Joo-Bong tidak memungkiri kalau targetnya di ajang Piala Sudirman 2019 adalah membawa Timnas Bulu Tangkis Jepang meraih gelar juara. Ia memandang, dengan komposisi pemain yang dimiliki Jepang saat ini, maka memasang target juara bukanlah sesuatu yang mustahil. Saat ini Jepang sejatinya mendominasi sektor tunggal putra dan ganda putri.

(Baca juga: Nozomi Okuhara: Semua Negara Ingin Kalahkan Jepang)

Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Sebagaimana diketahui, tunggal putra Jepang, Kento Momota, merupakan pemain berperingkat satu dunia dan telah tampil konsisten sejak setahun lalu. Begitu pun dengan sektor ganda putri, di mana peringkat satu hingga tiga dunia diisi oleh pemain Jepang. Akan tetapi, Park tetap mewaspadai China, terlebih di nomor ganda campuran, yang mana sangat didominasi Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

“Ya, kami ingin mencoba menjadi juara, namun itu tidak akan mudah, karena China akan berada di rumah. China terlalu kuat di ganda campuran, mereka memiliki dua pasangan kuat. Indonesia juga sangat baik, namun China adalah yang terkuat,” jelas Park Joo-Bong, menyadur dari laman resmi BWF, Rabu (1/5/2019).

Ganda campuran China,Zheng Siwei/Huang Yaqiong

“Piala Sudirman adalah target besar bagi tim. Selama tahun lalu kami mendapatkan hasil yang baik. Nippon Badminton Association juga percaya ini adalah tantangan baru. Kami memiliki peluang bagus untuk menang,” tukas pelatih asal Korea Selatan itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini