nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Spanyol 2019, Quartararo Bicarakan Targetnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 01 38 2050315 jelang-motogp-spanyol-2019-quartararo-bicarakan-targetnya-FT9WSEQezC.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, buka suara soal targetnya di MotoGP Spanyol 2018. Qauartararo berharap bisa merengkuh hasil semanis mungkin di seri keempat MotoGP 2019 itu. Posisi 10 besar pun jadi prioritasnya.

Quartararo optimis bisa menempati posisi ini lantaran dirinya sudah memahami betul kondisi Sirkuit Jerez, Spanyol. Bersama motor Yamaha, pembalap asal Prancis itu pernah mengarungi Sirkuit Jerez saat tes pascamusim MotoGP 2019.

Fabio Quartararo

Dalam tes tersebut, Quartararo sejatinya tampil kurang memuaskan. Hasil terbaik yang didapatnya hanyalah bertengger di posisi ke-12. Meski begitu, Quartararo tetap optimis bisa berbicara banyak saat membalap pada Minggu 5 Mei 2019 malam WIB. Sebab, ia sudah semakin memahami kondisi motor Yamaha saat ini.

BACA JUGA: Manajer Tim Petronas Yamaha SRT Ingatkan Quartararo untuk Tidak Jemawa

Kondisi tersebut telah dibuktikan Quartararo dengan merengkuh hasil manis di beberapa seri awal MotoGP 2019. Pada seri kedua dan ketiga, ia bisa menyelesaikan perlombaan di posisi 10 besar. Pada balapan kedua yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Quartararo bertengger di tempat kedelapan. Sementara di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, pembalap yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-21 tahun itu finis di urutan ketujuh.

Fabio Quartararo

"Sirkuit Jerez adalah trek yang berbeda bagi saya karena ini sirkuit yang sudah saya lintasi bersama motor baru. Kami akan mencoba tampil bagus sejak sesi latihan bebas pertama dan tetap berada di 10 besar sepanjang akhir pekan. Itu target utama kami,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (1/5/2019).

(dji)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini