nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Olimpiade Kian Dekat, Marcus/Kevin Diminta Segera Bangkit

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 00:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 29 40 2049583 olimpiade-kian-dekat-marcus-kevin-diminta-segera-bangkit-1Z9SBNlPwt.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)

JAKARTA – Asisten Pelatih Ganda Putra Indonesia, Aryono Miranat, tidak memungkiri kalau pemainnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengalami penurunan performa. Tercatat, dalam empat turnamen terakhir yang diikuti, pasangan berjuluk The Minions tersebut selalu gagal menyabet gelar juara.

Banyak yang berspekulasi kalau penurunan performa yang dialami Marcus/Kevin tak lepas dari beban yang mereka miliki sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia. Akan tetapi, Aryono tidak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan.

(Baca juga: Ambisi Kuat Jepang Dominasi Olimpiade 2020 di Cabor Bulu Tangkis)

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Meski saat ini Marcus/Kevin tetap bercokol di puncak tangga bulu tangkis dunia, namun Aryono berharap agar anak asuhnya tersebut bisa segera bangkit. Pasalnya, sebentar lagi perhitungan poin untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 akan dilakukan. Ia tentunya berharap agar para pemain ganda putra Indonesia bisa menampilkan performa apik.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

“Kalau bicara soal beban seperti ini (menempati peringkat satu dunia) sih dari dulu ya, karena mereka selalu jadi andalan. Dulu mereka kalau mau menang, dapat kemenangan juga tidak gampang kok, namun mereka punya fighting spirit yang luar biasa, mentalnya tidak mau kalah,” jelas Aryono, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (30/4/2019).

“Ini sudah mau pengumpulan poin ke olimpiade, ini jadi peringatan buat kami. Bukan hanya Kevin/Marcus, namun juga Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Kevin/Marcus walaupun sekarang masih rangking satu, namun tetap tidak boleh lengah, latihannya harus lebih keras lagi,” tandas Aryono.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini