nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jepang Ancam Dominasi China dalam Dunia Bulu Tangkis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 29 April 2019 01:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 28 40 2049115 jepang-ancam-dominasi-china-dalam-dunia-bulu-tangkis-SdL4WBBeJB.jpg Shi Yuqi (Tunggal Putra China) dan Kento Momota (Tunggal Putra Jepang) (Foto: AFP)

WUHAN - Pelatih Kepala Timnas Bulu Tangkis Jepang, Park Joo-Bong, tidak memungkiri kalau China adalah negara yang memiliki sejarah panjang dalam dunia bulu tangkis. Kendati begitu, Park Joo-Bong, mengingatkan China untuk berhati-hati karena dominasi mereka di dunia bulu tangkis bisa saja dilengserkan Jepang.

Jika berbicara soal sejarah, China memang memiliki lebih banyak nama-nama pemain besar dan para legenda di dunia bulu tangkis. Akan tetapi, jika melihat keadaan saat ini, peta kekuatan antara China dan Jepang bisa dibilang seimbang.

(Baca juga: Tim Bulu Tangkis China Jadikan Kekurangan Mereka sebagai Keuntungan)

Tim Bulu Tangkis Jepang

Park Joo-Bong menerangkan kalau saat ini bulu tangkis telah menjadi olahraga yang banyak diminati masyarakat Jepang. Bahkan, banyak anak-anak kecil di Jepang yang sudah tertarik dengan olahraga tepok bulu tersebut dan ingin menggelutinya.

“China memiliki sejarah panjang dalam bulutangkis, sementara Jepang tumbuh sebagai rival. Bagi saya, China adalah negara bulutangkis. Banyak turnamen internasional besar diadakan di China. Akan tetapi, semakin banyak anak-anak di Jepang yang menonton dan menjadi tertarik pada bulu tangkis," jelas Park Joo-Bong, mengutip dari Xinhua News, Minggu (28/4/2019).

Tim Bulu Tangkis China

Terdekat, duel pembuktian kedua negara bakal tersaji dalam Piala Sudirman 2019. Pada edisi sebelumnya, Piala Sudirman 2017, China berhas mengalahkan Jepang di babak semifinal. Meski begitu, dengan kondisi dan komposisi pemain sekarang, hasil tentunya bisa saja berubah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini