nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Komentari Laga Sengit Kontra Kamura/Sonoda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 00:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 27 40 2048861 marcus-kevin-komentari-laga-sengit-kontra-kamura-sonoda-uCkofOoCQe.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengomentari laga sengit kontra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Keduanya mengaku tidak mudah menaklukkan pasangan asal Jepang itu pada laga kali ini.

Melalui pertarungan tiga set, Marcus/Kevin menang atas Kamura/Sonoda dengan skor 15-21, 21-17, dan 15-21. Pasangan peringkat satu dunia itu mengaku penampilan set pertama menjadi titik lemah dari permainan mereka hingga berlangsung dalam tiga set.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

“Di game pertama mereka start-nya lebih siap dari kami, kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Waktu awal-awal game kedua pun kami masih berusaha keluar dari tekanan itu dan akhirnya kami bisa membalikkan tekanan ke lawan,” ungkap Kevin, mengutip dari laman PBSI, Minggu (28/4/2019).

Baca juga Tumbangkan Wakil Jepang, Marcus/Kevin ke Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Beruntung pada set kedua mereka berhasil bangkit dan memperpanjang napas di set ketiga. Tetapi pada set ketiga, pertandingan ketat itu juga menemui kontroversi kala keputusan wasit mengundang protes keras dari Kamura/Sonoda. Pasalnya wasit menyatakan poin untuk pasangan Indonesia padahal shuttlecock menyentuh badan Marcus.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

“Di game ketiga, permainan masih ramai terus dan tadi kami hoki juga karena sebenarnya memang fault, kena badan koh Sinyo (Marcus), tapi wasit tidak bisa mengubah keputusan,” tambah Kevin.

“Pertemuan kami memang selalu ramai, ketat terus kalau lawan Kamura/Sonoda. Tapi sepertinya mereka hilang konsentrasi setelah kejadian touch itu. Namun di game ketiga, walau poinnya jauh, kami cari poinnya nggak gampang,” pungkas Marcus.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini