nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Juarai MotoGP Amerika Serikat 2019, Begini Reaksi Legenda Suzuki

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 05:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 26 38 2048152 rins-juarai-motogp-amerika-serikat-2019-begini-reaksi-legenda-suzuki-Q1sGYlj1S2.jpg Alex Rins (Foto: motogp.com)

HOUSTON – Pembalap legendaris Tim Suzuki Ecstar, Kevin Schwantz, mengomentari keberhasilan Alex Rins menjuarai seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Schwantz pun menuntut agar Rins untuk tidak cepat berpuas diri.

Sebagaimana diketahui, Rins memang berhasil menunjukkan performa gemilang kala mengaspal di Circuit of the Americas (COTA). Memulai balapan dari posisi ketujuh di MotoGP Amerika Serikat 2019, Rins perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya.

Alex Rins

Bahkan Rins berhasil melewati hadangan rider gaek milik Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, hingga akhirnya mengklaim podium pertama di MotoGP Amerika Serikat 2019. Keberhasilan Rins menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2019, membuat namanya masuk dalam kandidat peraih gelar juara dunia tahun ini.

Baca Juga: Alex Rins Berkembang Pesat, Guintoli: Dia Favorit Juara MotoGP 2019

Schwantz pun berharap Rins tidak mudah berpuas diri meski baru saja keluar sebagai jawara MotoGP Amerika Serikat 2019. Terlebih menurut pandangan Schwantz, masih ada beberapa hal yang wajib diperbaiki oleh pembalap asal Spanyol tersebut.

Alex Rins

“Suzuki punya motor yang baik dan Alex terus menambah pengalaman. Tapi saya rasa masih ada banyak sirkuit di mana ia dan Suzuki bakal sedikit kesulitan. Demi menjadi kandidat juara, Anda harus memperebutkan podium di setiap pekan,” jelas Schwantz, seperti dikutip dari Motorsport Total, Jumat (26/4/2019).

“Di Austin, Alex menunjukkan bahwa ia telah melakukan usaha bagus dalam sesi kualifikasi, dan hasilnya adalah ia meraih kemenangan. Ia harus ingat betapa pentingnya dua sesi (latihan) pertama, di mana ia harus cepat dan kuat demi mencapai sesi Q2,” imbuh pria asal Amerika Serikat tersebut.

(mrh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini