nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke 16 Besar, Ahsan/Hendra Akui Manfaatkan Kesalahan Lawan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 20:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 40 2047588 lolos-ke-16-besar-ahsan-hendra-akui-manfaatkan-kesalahan-lawan-FuqUV0ZOPt.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Hasil manis berhasil diraih pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Mereka berhasil menaklukkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dalam pertarungan dua set yang berakhir dengan skor 21-15 dan 21-16.

Usai laga, Ahsan/Hendra pun membeberkan kunci kesuksesannya menaklukkan Liao/Su. Menurut pasangan peringkat empat dunia itu, hasil apik ini bisa diraih karena mereka memanfaatkan betul kesalahan yang dilakukan oleh lawan. Dengan begitu, kemenangan bisa lebih mudah diraih oleh Ahsan/Hendra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

“Walaupun menang dua game langsung, tapi tadi enggak mudah juga. Kami enggak tahu, mungkin mereka tidak bisa mengeluarkan permainan mereka. Biasanya mereka sulit untuk dimatikan. Di pertandingan tadi, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Hendra, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (24/4/2019).

BACA JUGA: Shesar Tumbangkan Unggulan Ke-5 di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

“Di pertandingan pertama tadi kami lebih banyak ke penyesuaian kondisi lapangan. Semuanya normal sih, anginnya tidak terlalu berasa, tapi shuttlecock-nya agak pelan,” lanjut Ahsan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Di babak kedua, Ahsan/Hendra bakal berhadapan dengan pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Aaron/Soh berhasil melaju ke babak kedua setelah menaklukkan wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavranukroh, dengan skor 21-15, 19-21, dan 21-17.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini