nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Tertekan, Lorenzo Ingin Buktikan Diri di Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 06:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 24 38 2047237 meski-tertekan-lorenzo-ingin-buktikan-diri-di-honda-2TTkMP3NPA.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

JEREZ – Meski berstatus sebagai pembalap senior, namun Jorge Lorenzo nyatanya memiliki tekanan berada di tim barunya, Repsol Honda. Akan tetapi, Lorenzo menerangkan kalau tekanan yang dirasakannya kali ini berbeda dengan yang dulu ia miliki, ketika pertama kali melakoni balapan motor grand prix.

Lorenzo merasa tertekan lantaran orang-orang di Repsol Honda menaruh kepercayaan yang besar terhadap dirinya. Maklum saja, pasalnya Lorenzo berstatus sebagai pembalap yang pernah menjadi juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali. Banyak pihak yang tentunya mengharapkan Lorenzo bisa menampilkan performa gemilang seperti ketika ia menjadi juara.

(Baca juga: Lorenzo Paham dengan Masalah yang Dihadapi Vinales saat Tampil di COTA)

Jorge Lorenzo

Tekanan menjadi semakin terasa karena sejauh ini di pentas MotoGP 2019 Lorenzo belum menyajikan hasil yang memuaskan. Dari tiga seri balapan yang telah dilangsungkan, pembalap berjuluk X-Fuera itu belum sekalipun finis di jajaran 10 besar. Kendati begitu, bukan berarti Lorenzo takut bersaing. Ia malah berambisi untuk bisa membuktikan dirinya sebagai pembalap jempolan.

“Tidak diragukan, kepercayaan yang dimiliki Repsol dan Honda untuk membawa saya ke tim ini menambah tekanan. Tapi saya selalu mengatakan itu bukan tekanan yang sama ketika Anda datang ke kejuaraan dunia, saat Anda berusia 14, 15 tahun, ketika Anda dipaksa untuk membuat sesuatu yang hebat atau Anda akan pulang dan memilih profesi yang berbeda,” terang Lorenzo, mengutip dari Motorsport Week, Rabu (24/4/2019).

Jorge Lorenzo

“Tekanannya berbeda ketika Anda sudah memiliki hasil tertentu, ketika Anda telah memenangkan kejuaraan dunia. Tetapi, tentu saja saya masih sangat menuntut diri saya dan berusaha untuk mendapatkan yang terbaik dari situasi kami, dan saya ingin kepercayaan yang mereka tempatkan pada saya untuk dihargai dengan hasil yang baik,” tandas Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini