nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Tampil di Babak Pertama, Pelatih Siapkan Strategi untuk Anthony & Jonatan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 05:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 40 2046773 jelang-tampil-di-babak-pertama-pelatih-siapkan-strategi-untuk-anthony-jonatan-twCglmAUWU.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

WUHAN – Asisten pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Irwansyah, mengungkap strategi untuk anak asuhnya di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Babak pertama menjadi fokus utamanya, di mana para pemainnya akan menghadapi lawan berat.

Pada tahun ini, Indonesia berhasil mengirimkan empat perwakilan. Tiga diantara pemain tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Sementara satu non pelatnas adalah Tommy Sugiarto.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Ketiga pemain pelatnas itu akan menemui jalan terjal sejak babak pertama. Shesar bahkan akan menghadapi unggulan kelima asal India yakni Srikanth Kidambi. Sementara Anthony dan Jonatan akan bertemu lawan imbang atau setara. Anthony akan bertemu Ng Ka Long Angus asal Hongkong dan Jonatan berhadapan dengan wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Baca juga Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Sebelumnya Irwansyah mengatakan target cukup tinggi diberikan kepada Anthony dan Jonatan. Keduanya diharapkan bisa lolos hingga ke semifinal. Karena itu, ia mengimbau kepada kedua tunggal putra andalan Indonesia itu untuk selalu siap menghadapi laga babak pertama pada Rabu 24 April 2019.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

"Untuk Anthony, yang penting jangan terbawa irama permainan lawan yang banyak reli. Anthony harus lebih berani menerapkan strategi permainannya yang menyerang,” ungkap Irwansyah, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (23/4/2019).

“Kalau Jonatan, dia harus waspada dengan Kenta yang merupakan pemain bagus juga, Jonatan harus lebih siap,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini