nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Targetkan Semifinal kepada Anthony dan Jonatan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 04:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 23 40 2046768 pelatih-targetkan-semifinal-untuk-anthony-dan-jonatan-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-SYBDuwVatA.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

WUHAN – Asisten pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Irwansyah, membeberkan target para pemainnya jelang tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 pada pekan ini. Pada turnamen kali ini, Indonesia meloloskan empat wakil tunggal putra dengan tiga diantaranya adalah pemain pelatnas PBSI.

Ketiga pemain tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Sementara satu pemain non pelatnas adalah Tommy Sugiarto. Target khusus pun telah diberikan kepada Anthony, Jonatan, dan Shesar sebagai pemain yang merupakan penghuni Cipayung.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Irwansyah mengatakan Anthony dan Jonatan akan ditargetkan untuk bisa melangkah ke babak semifinal. Sementara Shesar yang merupakan pemain anyar pelatnas PBSI tahun ini, dibebankan untuk bisa bermain sebaik mungkin. Mengingat lawan yang akan dihadapi Shesar jauh lebih diunggulkan.

Baca juga Fitriani Targetkan Hasil Maksimal di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019

“Anthony dan Jonatan fokus masuk semifinal dulu, kami rasa mereka bisa. Untuk Shesar, targetnya main sebaik mungkin, dia sudah ketemu unggulan di babak pertama. Semoga Shesar bisa mengeluarkan pola permainan dan strategi yang sudah direncanakan,” ungkap Irwansyah, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (23/4/2019).

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Pada babak pertama, Anthony akan bertemu wakil Hong Kong yakni Ng Ka Long Angus. Sedangkan Jonatan akan menghadapi Kenta Nishimoto dar Jepang. Sementara Shesar akan berjumpa unggulan kelima asal India yakni Kidambi Srikanth. Selain ketiga pemain tersebut, ada Tommy yang akan melawan pemain kualifikasi.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini