nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikritik Khabib Kurang Perhatikan Petarung Rusia, Begini Jawaban Petinggi UFC

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 April 2019 17:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 43 2046580 dikritik-khabib-kurang-perhatikan-petarung-rusia-begini-jawaban-petinggi-ufc-1ZpQuhvjE5.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: John Locher/AP)

LAS VEGAS – Inisiatif petinggi Ultimate Fighting Championship (UFC) untuk menggelar pertarungan di Saint Petersburg, Rusia, mendapat kritik tajam dari Khabib Nurmagomedov. Petarung berjuluk Si Elang itu kecewa karena promosi UFC di Saint Petersburg kurang gencar.

“Menurut saya UFC seharusnya punya kebijakan yang berbeda. UFC harus memerhatikan para petarung kami (atlet asal Rusia),” tutur Khabib Nurmagomedov, mengutip dari MMA Junkie, Senin (22/4/2019).

Wakil Presiden Senior UFC, David Shaw, langsung membantah kritik tersebut. Menurutnya, UFC sudah melakukan cukup banyak upaya untuk mempromosikan petarung-petarung asal Rusia. Salah satunya adalah dengan membuka kantor di Moskow.

Khabib Nurmagomedov

(Baca juga: Taklukkan Max Holloway, sang Pelatih Sebut Poirier Mampu Kalahkan Khabib)

Shaw menambahkan, UFC berusaha keras memberi kesempatan tidak hanya petarung dari Rusia, tetapi juga negara-negara persemakmuran serta bekas pecahan Uni Soviet. Hal itu bisa dibuktikan dari keberadaan 11-12 petarung asal Rusia pada ajang di Saint Petersburg.

David Shaw

“Saya sedikit tidak setuju dengan Khabib. Kalau dilihat, kami membuka kantor di Moskow 10 bulan lalu. Kami bahkan menggelar event yang dihadiri 23 ribu orang di Moskow dan sekarang di Saint Petersburg sekira 15 ribu penonton,” tutur David Shaw.

“Selama itu kami juga memberi kesempatan kepada para petarung Rusia. Hari ini saja setidaknya ada satu petarung dari setiap match. Dari 22 petarung, 11-12 orang di antaranya berasal dari Rusia atau bekas pecahan Uni Soviet,” pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini