nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Kidambi Bawa India Berjaya di Piala Sudirman 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 02:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 40 2046727 ambisi-kidambi-bawa-india-berjaya-di-piala-sudirman-2019-NdW76Zyn9R.jpg Srikanth Kidambi (Foto: AFP)

WUHAN – Pebulu tangkis tunggal putra India, Srikanth Kidambi, memiliki mimpi besar untuk bisa membawa negaranya tersebut meraih kejayaan Piala Sudirman 2019. Menurut Kidambi, Tim Bulu Tangkis India sudah cukup layak untuk bersaing dengan negara lain dalam perebutan gelar juara.

Kidambi meyakini hal itu setelah ia melihat hasil yang didapat rekan-rekan senegaranya pada turnamen perorangan. Menurutnya, atlet-atlet bulu tangkis India telah mengalami peningkatan di semua sektor. Di sektor tunggal putri misalnya terdapat Pusarla Sindhu yang saat ini menempati peringkat keenam dunia.

(Baca juga: Cara Tim China Hadapi Tekanan di Piala Sudirman 2019)

Pusarla Sindhu

“Saya telah melihat orang-orang China, Indonesia, dan Malaysia merayakan kemenangan tim secara besar-besaran. Ketika Denmark memenangkan Piala Thomas pada tahun 2015 mereka merayakan kemenangan mereka dengan cara yang besar. Kami tidak pernah dapat mencapai hal sebesar itu. Tapi, saya memulai dengan baik di PBL (Premier Badminton League) dalam turnamen beregu,” ujar Kidambi, melnyadur dari laman resmi BWF, Selasa (23/4/2019).

“Jadi, sebaiknya kami melakukan hal yang sama di Piala Sudirman. Secara individual, kami sudah melakukannya dengan baik. Mungkin kami belum konsisten. Di beberapa turnamen, saya melakukannya dengan baik, dan kemudian berubah lagi. Jadi, jika kami semua dapat mencapai puncaknya pada saat yang sama, India dapat melakukannya dengan baik sebagai sebuah tim,” lanjutnya.

Srikanth Kidambi

Piala Sudirman 2019 bakal dimulai pada 19 Mei. Adapun India tergabung dalam Grup 1D bersama dengan China dan Malaysia. Pada perhelatan sebelumnya, yakni Piala Sudirman 2017, India hanya bisa melaju hingga babak perempatfinal sebelum ditumbangkan oleh China dengan skor 0-3.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini