nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

China dan Jepang Jadi Lawan Terberat Indonesia di Sektor Ganda Putra

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 22 April 2019 04:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 40 2046230 china-dan-jepang-jadi-lawan-terberat-indonesia-di-sektor-ganda-putra-9FPkjHpsAS.jpg Ahsan/Hendra vs Li/Liu. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Indonesia saat ini boleh berbangga lantaran ada tiga pasang wakilnya yang masuk ke dalam peringkat lima besar dunia. Ketiga wakil tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di peringkat pertama, lalu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi keempat, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada urutan kelima.

Menurut Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, masuknya tiga wakil Tanah Air di peringkat lima besar dunia tak terlepas dari mulai bergesernya peta kekuatan ganda putra dunia. Herry IP menilai saat ini tim ganda putra Denmark serta Korea Selatan (Korsel) sudah tak kuat seperti dulu lagi.

Baca Juga Herry IP Senang Indonesia Miliki Tiga Pasang Ganda Putra Andalan

Karena menurunnya performa dua negara tersebut, Indonesia pun dapat sedikit tampil lebih baik di sektor ganda putra. Herry IP pun merasa kini peta kekuatan ganda putra beralih ke Jepang dan China. Seperti di peringkat kedua ganda putra dunia saat ini dimiliki oleh Li Junhui/Liu Yuchen (China) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) berada di posisi ketiga.

“Memang ada pergeseran, terutama dari Denmark, dulu ada (Mathias) Boe/(Carsten) Mogensen, sekarang belum ada lagi, hanya (Kim) Astrup/(Anders Skaarup) Rasmussen tapi mereka agak sedikit menurun,” ucap Herry IP, dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (22/4/2019).

“Ada pergeseran ke Jepang, China. Tapi ya itu-itu saja negaranya. Dulu ada Korea, sekarang tidak ada lagi. Nah ini yang saya tidak mau terjadi dengan Indonesia,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini