nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Harap Pembuktian Yamaha di MotoGP Spanyol 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 April 2019 23:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 38 2046632 rossi-harap-pembuktian-yamaha-di-motogp-spanyol-2019-YAwxPB0gOB.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berharap tren positif yang diraihnya sejak awal musim bisa berlanjut pada balapan berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 5 Mei mendatang.

Sebagaimana diketahui, The Doctor –julukan Rossi– tampil apik dengan mengoleksi dua podium dari tiga balapan awal musim ini. Tempat kelima di Qatar, serta dua kali podium kedua di Argentina dan Amerika Serikat jadi langkah positif Rossi di MotoGP 2019.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu juga mengaku sangat menantikan balapan di seri keempat MotoGP 2019 yang bakal digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sebab, menurutnya balapan di MotoGP Spanyol 2019 dinilai Rossi bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi Yamaha.

Baca juga: Rossi Ungkap Perbaikan yang Dilakukan Yamaha di Motor YZR M-1

“Seri Jerez akan menjadi pembuktian sebenarnya bagi kami Yamaha. Karena Yamaha selalu menderita dan kesulitan di Jerez dalam dua musim terakhir ini (2017 dan 2018),” ujar Rossi, melansir dari laman Speedweek, Senin (22/4/2019).

Tim Garpu Tala memang memiliki catatan yang kurang baik di Sirkuit Jerez.Pada dua musim belakang, pembalap mereka kerap kesulitan bersaing dengan rider pabrikan lain di sana. Musim lalu, Rossi hanya finis di tempat kelima, sementara rekan satu timnya, Vinales terdampar di posisi ketujuh.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini