nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Belum Temukan Solusi untuk Johann Zarco

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 April 2019 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 38 2046574 ktm-belum-temukan-solusi-untuk-johann-zarco-c5X2STlGwW.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Johann Zarco (Foto: Twitter/MotoGP)

MJNDERFING – Johann Zarco belum juga menemukan gaya membalap terbaiknya bersama Tim KTM. Mantan pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu gagal tampil impresif pada tiga balapan awal MotoGP musim ini. Finis di posisi ke-13 menjadi pencapaian terbaiknya bersama KTM musim ini.

Zarco sendiri mengatakan hingga saat ini KTM belum juga menemukan masalah yang membuatnya kesulitan beradaptasi dengan motor RC-16. Kendati begitu, ia mengaku akan tetap berusaha memberikan kontribusi kepada timnya untuk terus bergerak maju di MotoGP 2019 ini.

“Tim saya tahu apa yang saya butuhkan. Mereka mengatakan kepada saya untuk menunggu karena mereka belum bisa memberikan solusi kepada saya. Saya mencoba beradaptasi, tetapi saya tidak bisa mengubah segalanya,” ujar Zarco, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Zarco Tak Ingin Berekspetasi Tinggi di MotoGP Spanyol 2019

Zarco juga berbicara mengenai hasil yang ia raih pada balapan seri ketiga di Circuit of the Americas (COTA) akhir pekan kemarin. Pembalap Prancis itu mengatakan, finis di posisi 13 di GP Amerika Serikat masih jauh dari harapannya bersama KTM.

“Itu tidak bisa menjadi hasil yang lebih baik. Saya beruntung karena beberapa pembalap jatuh. Tetapi situasinya hanya dapat diterima untuk saat ini: Saya benci memulai start ke-19, bertarung dengan sepeda dan menjadi sangat lambat . Agak rumit untuk memahami bagaimana meningkatkan sesuatu,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini