nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Masih Kesulitan Menikung dengan Desmosedici GP19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 April 2019 16:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 38 2046561 petrucci-masih-kesulitan-menikung-dengan-desmosedici-gp19-aBNcvxzdoX.jpg Danilo Petrucci masih mencari posisi menikung yang nyaman dengan motor Desmosedici GP19 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Hasil identik diraih pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, pada tiga seri awal MotoGP 2019. Meski memulai balapan dari posisi yang berbeda, pria asal Italia itu selalu finis di urutan enam saat lomba di Qatar, Argentina, dan Amerika Serikat (AS).

Adaptasi Danilo Petrucci di tim pabrikan Ducati dinilai sedikit lambat. Akibatnya, pembalap berusia 28 tahun itu bisa saja tercelat dari kursi pada akhir musim nanti mengingat pabrikan asal Bologna tersebut hanya mengontraknya selama satu tahun.

Tentu saja pembalap asal Terni itu punya alasan tersendiri mengapa adaptasinya berjalan lambat. Tubuhnya yang lebih tinggi dari Andrea Dovizioso berpengaruh besar pada ergonomi motor Desmosedici GP19, terutama ketika melibas tikungan.

Danilo Petrucci

(Baca juga: Petrucci Harap Raih Hasil Positif di Jerez)

Petrucci mengatakan, teknisi Ducati sedang bekerja keras menyediakan motor yang terbaik untuk dirinya. Salah satu yang solusi adalah mencoba agar sang pembalap bisa memindahkan posisi motor dengan kakinya.

Danilo Petrucci

“Tujuan utama kami adalah bisa memindahkan posisi motor ketika menikung dengan kaki saya. Memang cukup sulit dilakukan, tetapi kami selalu berusaha mencoba segalanya,” ujar Danilo Petrucci, mengutip dari Corse di Moto, Senin (22/4/2019).

“Pada balapan di Argentina, rata-rata perbedaan saya dengan Dovi (Andrea Dovizioso) hanya 0,1 detik per putaran, jadi hal-hal rinci benar-benar membuat perbedaan besar,” imbuh pembalap yang akrab disapa Petrux itu.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini