nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli Harap Vinales Belajar dari Kesalahan di COTA

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 April 2019 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 38 2046536 meregalli-harap-vinales-belajar-dari-kesalahan-di-cota-HgP1uYywqV.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyoroti penampilan pembalapnya, Maverick Vinales saat tampil pada balapan seri ketiga musim ini. Sebagaimana diketahui, pembalap Spanyol itu kembali gagal menunjukkan performa terbaiknya setelah hanya mampu berada di posisi 11 pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) akhir pekan kemarin.

Hasil buruknya di GP Amerika Serikat itu dikarenakan hukumn yang didapatnya lantaran melakukan jump start. Catatan buruk pun membuat Vinales terdampar di posisi 12 klasemen sementara MotoGP 2019.

Melihat hasil tersebut, Meregalli berharap pembalapnya itu bisa mengambil pelajaran berharga jelang tampil pada balapan berikutnya. Sebagai catatan balapan seri keempat musim ini akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 5 Mei mendatang.

Baca juga: Lorenzo Paham dengan Masalah yang Dihadapi Vinales saat Tampil di COTA

“Maverick kehilangan banyak waktu karena perjalanan panjang yang tidak perlu usai menerima hukuman dari jump start yang ia lakukan . Kita dapat mengatakan dari langkahnya di akhir lomba bahwa dia bisa menjadi pesaing yang kuat. Pada akhirnya ada beberapa poin pembelajaran setelah pengalaman ini,” ujar Meregalli, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Senin (22/4/2019).

“Tapi saya pikir itu salah satu aspek positif utama yang bisa kita tarik dari akhir pekan ini adalah performa keseluruhan dari motor ini. Kami telah mengambil langkah maju dan berharap untuk mengkonfirmasikan perbaikan pada putaran Jerez berikutnya,” tukasnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini