nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: Persaingan Gelar Juara MotoGP Musim Ini Lebih Sulit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 April 2019 15:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 38 2046446 dovizioso-persaingan-gelar-juara-motogp-musim-ini-lebih-sulit-O8EqHamsXV.jpg Andrea Dovizioso dan Tim Mission Winnow Ducati (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Misson Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, masih menjadi salah satu yang difavoritkan untuk menjadi juara di kelas utama musim ini. Setelah bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) pada dua musim belakang, pembalap Italia itu kembali menjadi sorotan di MotoGP 2019.

Akan tetapi, pembalap berjuluk Desmodovi itu mengakui jika persaingan gelar juara di kelas utama MotoGP musim ini terasa lebih sulit. Menurutnya, banyak pembalap yang terlihat kompetitif dan mampu bersaing di depan sejak balapan awal musim.

"Ini akan sulit (persaingan gelar juara MotoGP 2019). Tahun ini jelas saya akan berusaha untuk kembali memperjuangkannya. Tapi itu tidak mudah, sekarang ada banyak pembalap yang punya kecepatan baik dan punya peluang bersaing untuk itu (gelar juara),” ujar Dovizioso melansir dari laman Speedweek, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Dovizioso: Saya Tak Punya Kecepatan yang Cukup untuk Kejar Miller di COTA!

Dovizioso juga berbicara tentang kekuatan Yamaha dan Suzuki dalam persaingan musim ini. Ia menyadari jika dua pabrikan Jepang itu bakal menjadi salah satu saingan terberatnya. Valentino Rossi (Yamaha Monster) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjadi nama-nama yang masuk perhitungannya dalam perebutan gelar juara MotoGP 2019.

“Saya tidak terlalu terkejut dengan Rins atau Valentino karena saya berharap mereka begitu kompetitif. Itulah yang saya katakan tentang Rins dan Suzuki sebelum balapan di Qatar. Mereka sangat kuat dan saya takut mereka akan kompetitif sepanjang tahun. Jadi itu tidak akan mudah, tetapi bahkan lebih baik ketika beberapa pembalap berjuang untuk gelar juara,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini