nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Horner Bantah Red Bull Targetkan Menangi 5 Balapan di F1 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 April 2019 15:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 37 2046507 horner-bantah-red-bull-targetkan-menangi-5-balapan-di-f1-2019-BrdHwaQCic.jpg Tim Red Bull Racing di F1 GP China 2019 (Foto: Red Bull Racing/Twitter)

MILTON KEYNES – Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, membantah jika timnya menargetkan kemenangan di Formula One (F1) 2019 bersama Honda. Pria asal Inggris itu menuturkan, target jangka pendek yang ingin diraih tim asal Milton Keynes tersebut adalah memperkecil jarak dengan Ferrari dan Mercedes.

Target kemenangan sebelumnya dicanangkan oleh Penasihat Red Bull Racing, Dr Helmut Marko, melihat suksesnya program tes pramusim bersama Max Verstappen dan Pierre Gasly. Namun, target tersebut buru-buru dibantah oleh Christian Horner.

Marko disebut menginginkan Red Bull meraih lebih banyak kemenangan dibandingkan pencapaian musim lalu, yakni empat balapan. Itu berarti Verstappen dan Gasly dibebankan untuk minimal memenangi lima seri. Namun, visi dari Helmut Marko tersebut tidak seharusnya membebani tim.

Duo Red Bull Racing Pierre Gasly dan Max Verstappen (Foto: Red Bull Racing/Twitter)

(Baca juga: Bos Red Bull Yakin Kematangan Verstappen Akan Berbuah Manis)

Apalagi, Red Bull Racing memutuskan mengganti pemasok mesin dari Renault ke Honda yang sejak kembali ke F1 pada 2015 selalu kesulitan. Horner menegaskan bahwa Red Bull Racing hanya memperkecil selisih dengan Mercedes dan Ferrari pada tahun pertama kerjasama dengan Honda.

Christian Horner (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)

“Helmut jelas menyukai sikap optimis dan kami baru menjalani tiga balapan. Dari perspektif tim, kami tidak pernah mencanangkan target apa pun terkait memenangi balapan,” tutur Christian Horner, mengutip dari Motorsport, Senin (22/4/2019).

“Tujuan kami adalah memperkecil jarak (dengan Ferrari dan Mercedes). Semua orang bekerja keras untuk memperkecil jarak tersebut,” imbuh pria berusia 45 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini