nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Tidak Pernah Berpikir Menjadi Bintang di Ferrari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 April 2019 14:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 37 2046440 leclerc-tidak-pernah-berpikir-menjadi-bintang-di-ferrari-xWXfEAE8oi.jpg Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc (Foto: Charles Leclerc/Twitter)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku tidak pernah memikirkan soal status bintang hanya karena memperkuat salah satu tim paling legendaris di Formula One (F1). Pria berusia 21 tahun itu yakin ketenaran akan datang seiring dengan prestasi di lintasan.

Seperti diketahui, Charles Leclerc didapuk oleh Scuderia Ferrari sebagai rekan setim Sebastian Vettel sejak akhir 2018. Pembalap asal Monaco itu bertukar tempat dengan Kimi Raikkonen di Alfa Romeo Racing Sauber.

Dalam waktu singkat, perhatian pecinta F1 langsung tertuju kepada Charles Leclerc. Apalagi, ia sukses memaksa Sebastian Vettel bekerja keras. Juara dunia F2 2017 tersebut juga mampu mencatatkan pole position serta naik podium perdana di F1 GP Bahrain 2019.

Charles Leclerc (Foto: Laman resmi F1)

(Baca juga: Legenda Soroti Strategi Ferrari di F1 2019)

“Saya tidak pernah memikirkan menjadi seorang bintang. Kita lihat saja seperti apa nanti, tetapi menurut saya Anda tidak bisa mempersiapkan hal tersebut. Jika itu terjadi, berarti saya sudah melakukan pekerjaan yang baik di mobil,” tutur Charles Leclerc, mengutip dari Crash, Senin (22/4/2019).

“Sangat menyenangkan mendengar pujian dari Lewis (Hamilton) atau Seb (Vettel). Akan tetapi, saya tidak mau terlalu memikirkannya, hanya berusaha fokus lebih baik di setiap balapan dan memperbaiki kelemahan,” imbuh pembalap bernomor mobil 16 itu.

Charles Leclerc

Charles Leclerc dan Scuderia Ferrari kini bersiap menyambut pekan balapan di F1 GP Azerbaijan 2019. Tim asal Maranello, Italia, tersebut mengusung misi untuk pecah telur karena belum pernah menang dari tiga seri awal F1.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini