nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Bulu Tangkis China Jadikan Kekurangan Mereka sebagai Keuntungan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 22:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 21 40 2046173 tim-bulu-tangkis-china-jadikan-kekurangan-mereka-sebagai-keuntungan-kvAFhOonQo.jpg Ganda putri Jepang bersama dengan sang pelatih, Zhang Jun (Foto: BWF)

WUHAN – Meski menjadi salah satu unggulan dalam kejuaraan Piala Sudirman 2019, namun Tim Bulu Tangkis China tak bisa dikatakan sempurna. Pasalnya, sektor tunggal putri dan ganda putri mereka kerap kalah saing dari wakil negara lain. Kendati begitu, Ketua Federasi Bulu Tangkis China, Zhang Jun, nyatanya tak terlalu khawatir.

Jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, sektor tunggal putri dan ganda putri China saat ini memang kalah berprestasi. Akan tetapi, bukan berarti pemain tunggal putri dan ganda putri mereka buruk. Tidak dijadikan unggulan, justru dianggap Zhang Jun bakal membawa keuntungan sendiri bagai pemain tunggal putri dan ganda putri mereka.

(Baca juga: Hasil Undian Piala Sudirman 2019)

Chen Yufei

Masyarakat China tentunya sudah mengetahui kalau sektor tunggal putri dan ganda putri mereka tak terlalu bisa diandalkan. Kondisi tersebut akan membuat pemain tampil lebih rileks karena minimnya tekanan dari masyarakat. Zhang Jun pun memandang hal itu sebagai sebuah keuntungan.

“Itu bagus untuk para pemain karena sekarang harapan terhadap mereka lebih rendah. Mereka tidak akan merasakan banyak tekanan, dan mungkin ketika saatnya tiba mereka dapat melakukan hal yang di luar imajinasi mereka,” terang Zhang Jun, menyadur dari laman resmi BWF, Minggu (21/4/2019).

Chen Qingchen/Jia Yifan

“Ini akan mengurangi tekanan pada pemain dan memungkinkan mereka untuk melakukan pertandingan di luar kemampuan mereka karena mereka tidak akan membawa beban berat. Karena mereka bertanding di Nanning, di depan kerumunan tuan rumah, memulai dari posisi rendah bakal menguntungkan. Karena para pemain akan lebih sedikit merasakan tekanan dan lebih santai,” tukasnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini