nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Pacquiao Komentari Kasus Doping yang Menimpa Jarrell Miller

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 04:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 20 43 2045966 pelatih-pacquiao-komentari-kasus-doping-yang-menimpa-jarrell-miller-w8FfYabQLe.jpg James Miller (Foto: Zimbio)

MANILA – Pelatih tinju Manny Pacquiao, Freddie Roach, ikut memberikan komentar terkait kasus doping yang saat ini menimpa Jarrel Miller. Roach menuntut agar petinju kelas berat asal Amerika Serikat tersebut dihukum seumur hidup.

Sebagaimana diketahui, Miller memang dinyatakan positif menggunakan doping jelang melakoni pertarungan melawan Anthony Joshua. Pertarungan yang memperebutkan titel gelar juara dunia kelas berat versi WBA itu rencananya bakal digelar di Madison Square Garden pada awal bulan Juni 2019.

James Miller

Akan tetapi impian Miller untuk bisa melakoni pertarungan melawan Joshua pun terancam kandas. Ya, ia dinyatakan positif menggunakan zat terlarang jenis GW1516. Zat yang menambah daya tahan serta mengoptimalkan pembakaraan lemak terhadap pemakainya.

Baca Juga: Jajal Dunia Tinju, Khabib Incar Mayweather Jr atau Pacquiao

Skandal doping yang menimpa Miller tersebut pun menuai beragam tanggapan dari banyak pihak, salah satunya adalah Roach. Roach pun menuntut agar Miller dihukum seumur hidup, agar tidak ada petinju lain yang mengikuti jejaknya.

Freddie Roach

“Saya sangat kecewa dengan skandal ini (doping yang menimpa Miller). Saya tetap pada pendirian bahwa ini merupakan percobaan pembunuhan (olahraga tinju), mereka harus dilarang seumur hidup,” jelas Roach, seperti dikutip dari Boxingscene, Minggu (21/4/2019).

“Jika hukuman itu keras, maka tidak ada yang akan melakukannya. Dia (Miller) seharusnya dihukum seumur hidup, agar tidak ada petinju lain yang mengikuti kesalahannya di masa mendatang,” tuntas pria berusia 59 tahun tersebut.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini