nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: Saya Tak Punya Kecepatan yang Cukup untuk Kejar Miller di COTA!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 09:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 20 38 2045750 dovizioso-saya-tak-punya-kecepatan-yang-cukup-untuk-kejar-miller-di-cota-peyE7bKEn0.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, nampaknya berlapang dada gagal meraih podium kala mengaspal pada seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Dovizioso mengakui bahwa ia tak memiliki kecepatan yang cukup untuk bisa menyalip rider Tim Pramac Ducati, Jack Miller, yang berada di posisi ketiga.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang memulai balapan dengan menempati posisi ke-13. Akan tetapi setelah lampu start padam, Dovizioso langsung menyodok ke posisi keenam. Namun posisi berhasil direbut oleh Morbidelli di lap kelima.

Jack Miller

Seusai insiden yang dialami Marc Marquez dan Cal Crutchlow, Dovizioso berhasil naik ke urutan kelima di MotoGP Amerika Serikat 2019. Pembalap berjuluk DesmoDovi tersebut berhasil membalas aksi Morbidelli pada lap ke-12 untuk merebut posisi keempat.

Baca Juga: Legenda Balap Soroti Masalah Ban di MotoGP 2019

Berada di urutan keempat tak membuat Dovizioso merasa puas. Dovizioso pun beberapa kali mencoba untuk bisa melewati Miller yang berada di posisi ketiga. Akan tetapi hingga balapan usai, Dovizioso gagal mewujudkan targetnya itu.

Andrea Dovizioso

Meski pada akhirnya gagal meraih podium di MotoGP Amerika Serikat 2019, tidak membuat Dovizioso merasa kecewa berat. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut dengan besar hati mengakui bahwa dirinya memang tak memiliki kecepatan cukup untuk bisa menyalip Miller.

“Perlahan-lahan saya makin nyaman dan saya mulai bermimpi. Saya bilang kepada diri sendiri bahwa saya mampu melewati Miller. Akan tetapi jelas saya tak punya kecepatan dan energi untuk melakukannya,” jelas Dovizioso, seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (20/4/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini