nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Harusnya Finis 10 Besar di MotoGP Amerika Serikat 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 00:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 38 2044893 lorenzo-harusnya-finis-10-besar-di-motogp-amerika-serikat-2019-boGqRf9E7U.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, harus menelan luka kala mengalami gagal finis di MotoGP Amerika Serikat 2019. Hasil tersebut tentunya membuat Lorenzo kecewa. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu menilai kalau dirinya sangat mungkin untuk finis di posisi 10 besar seandainya mampu menjalani balapan hingga akhir.

Hingga saat ini pihak Repsol Honda masih menyelidiki apa yang membuat motor balap milik Lorenzo mengalami kerusakan, sehingga memaksanya berhenti di tengah-tengah balapan. Lorenzo sendiri menyayangkan kejadian tersebut. Karena menurunya, balapan di Austin itu seharusnya bisa menjadi titik baliknya.

(Baca juga: Lorenzo Yakin Bisa Kompetitif di Jerez)

Jorge Lorenzo

Pada dua balapan sebelumnya, yakni yang dilangsungkan di Qatar dan Argentina, Lorenzo sejatinya tak menorehkan hasil bagus. Pembalap berjuluk X-Fuera itu hanya finis ke-13 di Qatar dan ke-12 di Argentina. Lorenzo mengakui kalau dalam dua seri perdana tersebut dirinya memang belum beradaptasi dengan baik. Sedangkan saat melaju di Amerika, Lorenzo merasa sudah jauh lebih baik.

Lorenzo memang tidak ingin melebihkan, ia sadar kecepatannya masih belum bisa menyamai rekan setimnya, Marc Marquez. Akan tetapi, kecepatan yang ditampilkannya di Amerika diyakininya sebagai kemajuan yang berarti.

Jorge Lorenzo

“Ketika saya bisa tetap fokus, langkahnya memang tidak seluar biasa jika dibandingkan dengan Marc, misalnya. Akan tetapi, saya bisa sedikit lebih cepat daripada saat pemanasan. Posisi kami yang sebenarnya adalah kedelapan atau kesembilan, lebih baik daripada di Qatar atau Argentina. Itu seharusnya menjadi balapan yang lebih baik, namun kami tidak menyelesaikannya," ucap Lorenzo, mengutip dari Autosport, Kamis (18/4/2019).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini