nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Dovizioso Optimis Raih Gelar di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 18:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 38 2044837 alasan-dovizioso-optimis-raih-gelar-di-motogp-2019-xI3A8nx7lg.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merupakan salah satu rider yang saat ini tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019. Meski untuk bisa meraih gelar tersebut tidaklah mudah, namun Dovizioso nyatanya memiliki alasan sendiri yang membuatnya senantian optimis.

Dovizioso sadar bahwa pertarungan tahun ini tidak berlangsung mudah. Pasalnya, bukan hanya juara bertahan Marc Marquez saja yang menampilkan performa apik, namun pembalap kawakan Valentino Rossi dan rider muda Alex Rins, dinilainya telah mengalami peningkatan. Kendati demikian, Dovizioso merasa kalau dirinya dan Ducati juga telah berkembang.

(Baca juga: Dovizioso Sesalkan MotoGP Amerika Serikat 2019 Hanya 20 Lap)

Andrea Dovizioso

Adapun senjata rahasia Dovizioso di musim ini adalah ketenangan. Menurutnya, hal itu sangat membantunya dalam balapan. Seperti yang terjadi pada balapan teranyar di Austin, yang mana Dovizioso harus start ke-13. Akan tetapi, karena pembalap Italia itu mampu bersikap tenang, maka ia bisa mengakhiri balapan di posisi keempat. Hal itulah yang pada akhirnya membuat Dovizioso optimis.

“Karena juga dalam kondisi buruk, dala situasi buruk kami tetap tenang dan berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal. Terkadang hal itu mungkin, terkadang tidak. Tapi itu cara untuk bekerja,” ujar Dovizioso, menlansir dari Crash, Rabu (17/4/2019).

Andrea Dovizioso

“Ini sulit karena semua pembalap sangat cepat. Sebagian besar pembalap memiliki motor yang bagus, jadi tidak mudah untuk selalu sempurna. Akan tetapi, ketika Anda mengambil ini dan mencoba untuk belajar dan menjadi tenang dan santai, hasilnya akan datang,” lanjut Dovizioso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini