nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Sesalkan MotoGP Amerika Serikat 2019 Hanya 20 Lap

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 13:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 38 2044627 dovizioso-sesalkan-motogp-amerika-serikat-2019-hanya-25-lap-FKL0KArunR.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, hanya mampu finis di posisi keempat kala melakoni balapan MotoGP Amerika Serikat 2019. Menanggapi hasil tersebut, Dovizioso mengaku sedikit kecewa. Karena ia merasa bisa mendapat hasil yang lebih baik jika balapan berlangsung lebih lama.

Salah satu faktor yang membuat Dovizioso gagal mendapat podium dalam balapan tersebut adalah karena ia harus start dari posisi ke-13. Maka dari itu, Dovizioso tak mendapat kesempatan untuk bisa bersaing dengan para pembalap di posisi depan dan harus puas finis keempat.

(Baca juga: Tak Terapkan Team Order di COTA, Ini Alasan Ducati)

Andrea Dovizioso

Kendati demikian, Dovizioso menilai kalau ia sebenarnya bisa finis di posisi ketiga jika balapan di Amerika tersebut berlangsung lebih banyak satu lap dari yang seharusnya. Ia yakin satu lap tambahan tersebut akan mampu membuatnya menyalip pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, yang finis ketiga.

“Saya senang dengan hasil ini, terutama mengingat saya start di urutan 13, meskipun jika saya memiliki setengah putaran lagi, saya mungkin akan selesai di podium. Ini adalah balapan yang sangat sulit. Awalnya, saya kesulitan dengan bagian depan motor dan saya tidak memiliki kecepatan untuk tetap bersama grup terdepan, namun saya berhasil tetap tenang,” jelas Dovizioso, menukil dari The Checkered Flag, Rabu (17/4/2019).

Andrea Dovizioso

“Putaran demi putaran, saya mendapatkan kembali kepercayaan diri dan ritme saya di tahap akhir yang sangat kompetitif, sehingga saya hampir berhasil mengejar Miller. Kami juga beruntung karena ada beberapa tabrakan, namun hal-hal itu terjadi ketika Anda sudah pada batasnya,” tukas Dovizioso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini