nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesempatan Valentino Rossi Jadi Pesaing Marquez di MotoGP 2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 12:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 38 2044588 kesempatan-valentino-rossi-jadi-pesaing-marquez-di-motogp-2019-bsR9WRPBOX.jpg Rossi bahagia finis di posisi dua MotoGP Argentina 2019. (Foto: MotoGP.com)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menunjukkan kelasnya di dua seri terkini MotoGP 2019. Dalam dua balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan Austin, The Doctor –julukan Rossi– finis di posisi dua.

Berkat tambahan 40 angka dari dua balapan terakhir, posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP 2019 pun mengalami peningkatan. Saat ini Rossi duduk di posisi dua dengan koleksi 51 angka, hanya terpaut tiga poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) di tempat teratas.

Valentino Rossi

Meski begitu, bukan Dovizioso pesaing utama Rossi dalam memperebutkan gelar juara MotoGP 2019. Lawan terberat pembalap berpaspor Italia itu ada di dalam diri Marc Marquez (Repsol Honda).

Marquez pun telah menunjukkan kelasnya di MotoGP 2019, meski saat ini tertahan di posisi empat dengan koleksi 45 angka. The Baby Alien –julukan Marquez– tampil apik di dua seri awal MotoGP 2019. Setelah finis kedua di Qatar, pembalap 26 tahun itu keluar sebagai kampiun di seri kedua yang dilangsungkan di Argentina.

BACA JUGA: Miller: Rins Sudah Mulai Samai Rossi

Bahkan Marquez hampir melakukan back-to-back juara di seri ketiga yang digelar di Amerika Serikat (AS). Sayangnya, Marquez terjatuh ketika memimpin balapan. Jika tidak terjatuh, peluang menang Marquez sangat besar, mengingat sejak 2013 ia selalu keluar sebagai yang terbaik di sana.

Kembali ke Rossi. Sekarang tinggal bagaimana Rossi dapat tampil konsisten untuk menyaingi Marquez. Konsistensi di sini bukan hanya dari skill balap Rossi, namun juga dukungan dari motor YZR-M1. Sebab, motor YZR-M1 kerap masih direpotkan dengan masalah di perangkat elektronik yang hingga kini tak kunjung kelar.

Valentino Rossi

Sekarang menarik menunggu kiprah Rossi di seri keempat MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 5 Mei 2019. Peluang Rossi menjadi yang tercepat di Jerez pun cukup besar, mengingat rider 40 tahun itu sempat sembilan kali (di semua kelas) menjadi yang tercepat di Jerez. Terakhir kali Rossi melakukannya pada MotoGP 2016.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini