nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantah Gagal Finis karena Rantai, Begini Penjelasan Lorenzo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 09:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 38 2044429 bantah-gagal-finis-karena-rantai-begini-penjelasan-lorenzo-vSEQ0oEgQz.jpg Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, kembali mendapat hasil negatif kala mengaspal di MotoGP Amerika Serikat 2019. Pria asal Spanyol itu gagal menyelesaikan lomba dan memutuskan mengakhiri balapan lebih cepat. Ia membantah kalau kerusakan rantai motor kembali menghambatnya di Austin akhir pekan lalu.

Problem pada rantai motor sempat menghambat Jorge Lorenzo mencetak waktu terbaik di sesi latihan bebas. Ia terpaksa meninggalkan motornya di dekat tikungan pertama dan berlari ke garasi untuk memakai sepeda motor cadangan.

Fakta tersebut membuat beberapa pihak menduga kegagalan Lorenzo menyelesaikan lomba karena kerusakan rantai yang kembali terjadi. Namun, pembalap berusia 31 tahun itu membantah dengan tegas dan membeberkan masalah yang dihadapinya.

Jorge Lorenzo

(Baca juga: Gagal Kompetitif di 3 Balapan Awal Bersama Honda, Begini Reaksi Lorenzo)

“Bukan (rantai lepas). Saya mengalami isu yang berbeda. Di awal balapan dengan bahan bakar masih penuh, motor sulit dihentikan, jadi saya melakukan kesalahan yang aneh. Saya keluar dari lintasan dua kali karena tidak bisa menghentikan motor, jadi saya kehilangan 1-2 posisi,” ujar Jorge Lorenzo, mengutip dari Crash, Rabu (17/4/2019).

“Kami terlalu banyak mengalami kelembaman dengan motor dan harus segera dipecahkan agar lebih mudah direm. Ketika saya mulai fokus, laju motor tidak sebagus punya Marc (Marquez),” imbuh pembalap berjuluk Por Fuera tersebut.

Jorge Lorenzo

Lorenzo mengatakan, tanpa adanya problem tersebut, ia seharusnya bisa finis di posisi delapan atau sembilan. Sebab, motor RC213V yang dipacunya bisa lebih cepat saat balapan dibandingkan saat sesi pemanasan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini