nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girangnya Morbidelli Finis Ke-5 di MotoGP Amerika Serikat 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 02:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 38 2044361 girangnya-morbidelli-finis-ke-5-di-motogp-amerika-serikat-2019-vQVhLW92gr.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tak bisa menutupi rasa bahagianya mendapat hasil manis di MotoGP Amerika Serikat 2019. Menurutnya, hasil ini sangatlah istimewa dan begitu fantastis.

Morbidelli berhasil tampil ciamik saat mentas di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, Senin 15 April 2019 dini hari WIB. Memulai balapan dari posisi ke-10, pembalap asal Italia itu bisa terus memperbaiki posisinya sehingga finis di posisi kelima pada MotoGP Amerika Serikat 2019.

Franco Morbidelli

Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh Morbidelli. Sebab, ini menjadi pertama kalinya bagi sang pembalap finis di lima besar selama mentas di MotoGP. Pada debutnya di kelas MotoGP musim lalu, posisi terbaik yang ditempati mantan anak murid Valentino Rossi itu hanyalah bertengger di tempat kedelapan. Hal itu didapatkan kala Morbidelli mentas di MotoGP Australia 2019.

BACA JUGA: Finis Ke-5 di COTA, Morbidelli Ucapkan Terima Kasih kepada Timnya

Berkat finis di posisi tersebut, Morbidelli pun bisa mengantongi 11 poin. Kini, rekan setim Fabio Quartararo itu bisa finis di posisi ke-11 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Ia total telah mengantongi 16 poin.

Franco Morbidelli

"Itu adalah balapan yang hebat di Austin dan saya sangat senang. Kualifikasi kemarin agak disayangkan, tetapi saya tahu ada potensi di sana. Saya dapat memperoleh beberapa posisi selama perlombaan dan mencapai posisi lima teratas pertama saya di kelas utama,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (17/4/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini