nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Ungkap Arti Penting Podium di COTA

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 20:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 38 2044294 rossi-ungkap-arti-penting-podium-di-cota-hseaAyNouV.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan arti penting di balik keberhasilannya meraih podium kedua pada seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Rossi menilai bahwa podium di MotoGP Amerika Serikat 2019 kian memotivasinya melakoni sisa balapan tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang tampil luar biasa ketika mengaspal di Circuit of the Americas (COTA), pada Senin 15 April 2019 dini hari WIB. Memulai balapan dari posisi kedua, Rossi langsung menekan Marc Marquez yang tengah memimpin balapan.

Valentino Rossi

Bahkan Rossi sempat memimpin balapan di MotoGP Amerika Serikat, setelah Marquez harus mengalami kecelakaan di lap kedelapan. Sayang Rossi tidak mampu menjaga posisinya di urutan terdepan, karena kalah saing dengan rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Baca Juga: Rossi Kaget Marquez Gagal Finis di MotoGP Amerika Serikat 2019

Meski pada akhirnya gagal memenangkan balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019, tidak lantas membuat Rossi merasa kecewa. Bahkan Rossi mengumbar arti penting di balik keberhasilannya jadi runner-up di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Valentino Rossi

“Podium ini (MotoGP Amerika Serikat 2019) sangat penting, bukti kami mampu menemukan arah yang benar. Saya merasa terpuaskan atas jalannya awal musim. Saya mampu tampil kompetitif dalam tiga balapan di tiga sirkuit berbeda,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (16/4/2019).

“Apabila kami (Tim Yamaha) terus berkomitmen seperti sekarang, maka kami punya potensi merebut gelar. Banyak hal menakjubkan terjadi selama musim dingin, dan kini saatnya kami coba mengubah situasi,” tuntas pembalap berusia 40 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini