nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangganya Rossi Jadi Pembalap Yamaha Terbaik di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 18:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 38 2044287 bangganya-rossi-jadi-pembalap-yamaha-terbaik-di-motogp-2019-6fBGuiXqG3.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat ini berstatus sebagai rider Tim Yamaha terbaik di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Rossi pun mengaku bangga akan status tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rossi sendiri memang memulai kampanyenya di MotoGP 2019 dengan performa yang menjanjikan. Sempat hanya mampu finis di posisi kelima pada seri perdana, Rossi justru tampil menggebrak dalam dua balapan terakhir.

Valentino Rossi

Ya, Rossi secara beruntun berhasil meraih podium kedua di MotoGP Argentina 2019 serta MotoGP Amerika Serikat 2019. Bahkan dalam balapan teranyar di Circuit of the Americas (COTA), Rossi nyaris keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga: Rossi Minta FIM Revisi Hukuman bagi Pelanggar Jump Start

Akan tetapi harapan Rossi urung terjadi lantaran kalah bersaing dengan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. Rins sendiri akhirnya keluar sebagai pemenang, sementara The Doctor –julukan Rossi– meraih podium kedua di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Valentino Rossi

Meski begitu, wajar apabila Rossi berbahagia dan bangga terhadap apa yang diraihnya di MotoGP Amerika Serikat 2019. Pasalnya hingga kini, Rossi masih berstatus sebagai pembalap Tim Yamaha terbaik di musim ini.

“Sampai hari ini, saya tampil baik. Saya juga berkendara dengan baik. Jadi saya senang dan bangga. Saya juga bekerja keras menjadi rider Yamaha terbaik, jadi saya antusias aja menyambut hasil ini,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (16/4/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini