nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Juarai MotoGP Amerika Serikat 2019, Marquez Tak Kaget

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 13:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 38 2044155 rins-juarai-motogp-amerika-serikat-2019-marquez-tak-kaget-TEG4hIARmr.jpg Alex Rins (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Hasil luar biasa ditorehkan pembalap andalan Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, ketika menjalani balapan seri ketiga MotoGP 2019 di Amerika Serikat. Rins secara mengejutkan mampu keluar sebagai jawara.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Rins yang memulai race dari posisi ketujuh tampil perkasa sejak lap awal. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyodok ke posisi kelima kala lap pertama baru berjalan.

Alex Rins

Rins sempat kesulitan melewati hadangan dari rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow yang berada di posisi keempat. Akan tetapi, insiden yang dialami Crutchlow hingga akhirnya terjatuh, memberikan keuntungan bagi Rins.

Baca Juga: Manajer Teknis Suzuki Apresiasi Tinggi Penampilan Rins di COTA

Setelah itu Rins pun tampil menjanjikan termasuk menenangi duel dengan Valentino Rossi untuk meraih podium pertama di COTA. Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, pun mengaku tidak terkejut dengan performa luar biasa yang ditampilkan Rins di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Marc Marquez

“Di Argentina, saya mendukung Vale untuk menang, dan balapan kemarin saya dukung Alex untuk menang. Ini penting untuk posisi saya di klasemen, karena hasilnya akan membuat kami semua lebih setara,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Marca, Selasa (16/4/2019).

“Rins merupakan salah satu kandidat untuk bisa menjadi juara dunia tahun ini Bahkan saya sudah mengatakan ini sebelum balapan di Qatar. Ia jelas merupakan salah satu pesaing terkuat kami,” tuntas pemilik julukan The Baby Alien tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini