nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Teknis Suzuki Apresiasi Tinggi Penampilan Rins di COTA

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 07:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 38 2043974 manajer-teknis-suzuki-apresiasi-tinggi-penampilan-rins-di-cota-cBE76UTzZ0.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai pembalap andalan mereka, Alex Rins, berhasil finis terdepan di Circuit of the Americas (COTA), Senin 15 April 2019 kemarin. Pembalap Spanyol itu meraih podium pertamanya musim ini usai bersaing dengan rider Yamaha, Valentino Rossi.

Kawauchi mengaku takjub dengan penampilan Rins di COTA. Ia menilai Rins dan GSX-RR miliknya telah banyak mengalami perubahan ke arah positif sejak beberapa bulan terakhir. Kawauchi pun berharap Rins bisa terus mempertahankan penampilan impresifnya pada balapan-balapan selanjutnya.

“Itu adalah balapan yang hebat. Sepeda kami dan Alex telah tumbuh banyak dalam beberapa bulan terakhir, dan kami akhirnya dapat menunjukkan hasil peningkatan ini. Joan membuat kesalahan kecil hari ini tetapi dia membayar mahal,”ujar Kawauchi, seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (16/5/2019).

Baca juga: Menang di COTA, Rossi Anggap Rins Saingan Juara Dunia

Tidak hanya Rins, Kawauchi juga menyoroti pembalap debutannya, yakni Joan Mir. Meski hanya berada di peringkat 17, Mir dinilai telah bekerja dengan cukup baik bersama Suzuki.

“Kami menantikan balapan berikutnya dengan dia karena dia belajar cepat. Saya ingin berterima kasih kepada Alex (Rins), seluruh tim, dan semua orang yang terlibat dengan proyek ini di lokasi dan di Jepang, hari ini adalah hari yang sangat bahagia bagi Suzuki,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini