nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Sudah Prediksi Rins Bakal Jadi Saingan Terberatnya Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 06:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 38 2043971 dovizioso-sudah-prediksi-rins-bakal-jadi-saingan-terberatnya-musim-ini-bCf4dYzWNP.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan komentar terkait penampilan Alex Rins (Suzuki Ecstar) di MotoGP 2019. Sebagaimana diketahui, Rins memang tampil sangat baik sejak balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar.

Tren positifnya juga berlanjut pada dua balapan setelahnya dimana ia mampu meraih podium pertama di seri ketiga yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Senin 14 Maret 2019 dini hari kemarin.

Melihat peningkatan performa Rins sejak awal musim, Dovizioso sendiri mengatakan jika dirinya sudah memprediksi pembalap Suzuki itu bakal jadi saingan terberatnya musim ini. Hal itu bahkan telah dirasakannya saat tes pramusim kemarin.

Baca juga: Dovizioso Sambut Seri Eropa dengan Optimisme Tinggi

“Saya sebelumnya sudah memperhitungkan pada musim dingin bahwa kita harus memperhitungkan Alex Rins. Dia mengendarai Suzuki untuk gelar (juara). Valentino (Rossi) juga, Yamaha dan Suzuki lebih kuat dari tahun lalu. Kita harus mengakui itu. Tapi satu yang tidak bisa dihilangkan dari persaingan adalah Marc (Marquez). Sejauh ini dia masih favorit untuk itu,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek, Selasa (16/4/2019).

“Untuk 2017 dan 2018 Marc Márquez adalah satu-satunya lawan saya. Sekarang ketiga pembalap tersebut dan saya memiliki banyak peluang untuk memenangkan gelar. Mungkin pembalap lain akan bergabung, tetapi saat ini nama-nama tadi yang berpeluang besar untuk menjadi saingan terberat kami musim ini,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini