nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Sebut KTM Persulit Proses Adaptasinya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 April 2019 18:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043834 zarco-sebut-ktm-persulit-proses-adaptasinya-vrBNJowj8j.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Kiprah Johann Zarco pada musim perdananya bersama Tim KTM Red Bull di MotoGP 2019 memang belum begitu menjanjikan. Bagaimana tidak dari tiga balapan yang sudah berlalu, Zarco belum sekalipun mampu finis 10 besar.

Sebagaimana diketahui, Zarco sendiri resmi ditunjuk sebagai salah satu pembalap Tim KTM di MotoGP 2019 pada akhir tahun lalu. Pada awalnya, kehadiran Zarco diprediksi bakal mengangkat prestasi Tim KTM, mengingat ia memang tampil perkasa dalam dua tahun bersama Tech3.

Johann Zarco

Akan tetapi kenyataannya, Zarco justru kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Tim KTM, yaitu RC16. Ya, Zarco harus puas finis di posisi kelima kala mengaspal di Qatar dan Argentina. Sementara di MotoGP Amerika Serikat 2019, ia berada di urutan ke-13.

Baca Juga: Zarco: KTM Lakukan Langkah Mundur di MotoGP Amerika Serikat 2019

Situasi tersebut pun membuat kapasitas Zarco sebagai salah satu rider papan atas saat ini mulai dipertanyakan. Tak ingin disalahkan, Zarco justru menyalahkan teknisi Tim KTM. Zarco menyebut bahwa Tim KTM tak benar-benar membantunya untuk beradaptasi memahami karakter RC16.

Johann Zarco

“Mereka (teknisi Tim KTM) berpikir bahwa mereka mengetahui apa yang saya butuhkan. Akan tetapi mereka tidak bisa memberikannya kepada saya pada saat ini, dan itu benar-benar mempersulit situasi saya di sini,” ucap Zarco, seperti dikutip dari Crash, Senin (15/4/2019).

“Saya mencoba untuk bisa menjalani proses adaptasi yang cepat di sini. Akan tetapi jujur saja, saya tidak dapat mengubah situasi yang saya alami saat ini. Jadi ini adalah waktu yang sangat sulit untuk saya jalani,” tutup pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini