nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: 4 Pembalap Bakal Bersaing Ketat untuk Juarai MotoGP 2019!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 April 2019 17:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043809 dovizioso-4-pembalap-bakal-bersaing-ketat-untuk-juarai-motogp-2019-MMOLk3nIzS.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Pembalap andalan Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan pandangannya terhadap persaingan di kejuaraan dunia MotoGP 2019. Dovizioso berujar selain dirinya dan Marc Marquez, terdapat dua rider lain yang berpeluang jadi jawara musim ini.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso dan Marquez memang dua kandidat terkuat dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2019. Terlebih dalam dua tahun terakhir, keduanya memang bersaing ketat meninggalkan yang lain di perburuan gelar juara dunia.

Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi

Akan tetapi pada musim ini, daftar pembalap yang terlibat persaingan tampaknya bakal bertambah. Kedua pembalap yang diyakini memiliki kans sama dengan Dovizoso dan Marquez ialah Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) serta Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Baca Juga: Marquez Kecelakaan di COTA, Dovizioso: Itu Bagus untuk Ducati!

Terlebih performa Rins serta Rossi dalam dua balapan teranyar memang cukup menjanjikan. Dovizioso sendiri mengaku sudah memprediksi jalannya MotoGP 2019 tidak akan seperti kejuaraan dunia dua tahun sebelumnya.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

“Sejak pramusim, saya sudah mengetahui bahwa Alex Rins akan memberikan gebrakan di kejuaraan dunia tahun ini. Sebab, ia berkendara untuk Tim Suzuki yang saat ini mencoba melihat celah dalam perburuan titel juara dunia,” jelas Dovizioso, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (15/4/2019).

“Sementara Vale, sudah jelas ia adalah pembalap yang patut diperhitungkan. Usianya mungkin sudah tak muda lagi, tetapi pengalamannya akan banyak membantunya untuk berada di sana (juara MotoGP 2019). Jadi bisa saya katakan tahun ini tidak hanya tentang saya dengan Marc,” tutupnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini