nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco: KTM Lakukan Langkah Mundur di MotoGP Amerika Serikat 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 April 2019 16:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043774 zarco-ktm-lakukan-langkah-mundur-di-motogp-amerika-serikat-2019-V2P1sLZK8Y.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Salah satu pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, nampaknya kecewa betul dengan kinerja timnya ketika menjalani balapan ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Bahkan Zarco tak segan menyebut Tim KTM telah melakukan langkah mundur di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) pada dini hari WIB tadi, Zarco memang memulai race dengan performa yang kurang begitu menjanjikan. Start dari posisi ke-19, Zarco kesulitan untuk bisa melewati para pembalap yang berada di depannya.

Johann Zarco

Pada pertengahan balapan, Zarco memang berhasil memperbaiki posisinya. Bahkan pembalap berkebangsaan Prancis tersebut mampu menyudahi balapan di MotoGP Amerika Serikat dengan menempati posisi ke-13.

Baca Juga: Masih Tampil Buruk, Zarco Tetap Pede Bawa KTM Berjaya di MotoGP

Meski pada akhirnya berhasil finis di posisi yang lebih baik dari dua balapan sebelumnya, tidak membuat Zarco terpuaskan. Zarco pun tidak menampik bahwa Tim KTM seakan-akan melakukan sebuah langkah mundur karena gagal memenuhi ekspektasi.

Johann Zarco

“Saya merasa bahwa kami melakukan langkah mundur dalam balapan kali ini. Sebab dalam dua balapan terakhir, saya merasa kami telah berjalan ke arah yang benar. Namun saat ini segalanya berakhir buruk!” ucap Zarco, seperti dikutip dari Crash, Senin (15/4/2019).

Kegagalan Zarco bersaing di COTA, membuat posisinya di klasemen sementara MotoGP 2019 tidak mengalami perubahan yang signifikan. Pembalap berusia 28 tahun tersebut masih terbenam di urutan ke-19 dengan baru mengoleksi lima poin saja.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini