nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Kecelakaan di COTA, Dovizioso: Itu Bagus untuk Ducati!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 April 2019 15:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043707 marquez-kecelakaan-di-cota-dovizioso-itu-bagus-untuk-ducati-Ejnfl16YRb.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Pembalap andalan Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan komentar terkait kecelakaan yang dialami rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ketika tampil pada seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Dovizioso menilai kecelakaan yang dialami Marquez memang berdampak positif untuk kiprah Tim Ducati di musim ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang harus mengubur dalam-dalam impiannya menjuarai MotoGP Amerika Serikat untuk tujuh kali secara beruntun dalam balapan dini hari tadi WIB. Sebab, Marquez harus menerima kenyataan gagal finis usai mengalami crash di lap kedelapan pada tikungan 12 di Circuit of the Americas (COTA).

Marc Marquez

Kegagalan The Baby Assasin –julukan Marquez– menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2019 memang sangat disayangkan. Terlebih sebelum mengalami kecelakaan, Marquez sendiri tengah memimpin balapan.

Baca Juga: Dovizioso Umbar Alasan Gagal Raih Juarai MotoGP Amerika Serikat 2019

Akan tetapi bagi Dovizioso, kecelakaan Marquez justru bagus untuknya dan Tim Ducati. Sebab dengan kecelakaan yang dialami Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2019, Dovizoso menyadari satu hal bahwa rivalnya tersebut bukanlah pembalap yang bisa tahan akan tekanan.

Andrea Dovizioso

“Kita harus bahagia dengan hasil balapan di sini (MotoGP Amerika Serikat 2019). Sebab ada aspek positif dan negatif yang berhasil kita petik dari balapan kali ini. Aspek positif yang pertama kini saya adalah memimpin klasemen (MotoGP 2019),” ucap Dovizioso, seperti disadur dari Speedweek, Senin (15/4/2019).

“Akan tetapi aspek paling penting adalah apa yang dialami Marc. Dia kecelakaan ketika berada dalam tekanan Vale (Rossi), dan itu memberikan dampak positif untuk kami. Sebab kini kami sadar bahwa Marc tak benar-benar siap untuk meladeni setiap tekanan yang datang kepadanya,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini