nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mampu Bersaing di MotoGP Amerika Serikat 2019, Zarco Sedih

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 April 2019 14:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043701 tak-mampu-bersaing-di-motogp-amerika-serikat-2019-zarco-sedih-wrDU3Sfycx.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Hasil minor kembali harus didapat salah satu pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, ketika mentas pada seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Ya, Zarco harus puas menyelesaikan balapan tersebut di urutan ke-13.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) pada dini hari WIB tadi, Zarco memang memulai race dengan performa yang kurang begitu menjanjikan. Start dari posisi ke-19, Zarco kesulitan untuk bisa melewati para pembalap yang berada di depannya.

Johann Zarco

Pada pertengahan balapan, Zarco memang berhasil memperbaiki posisinya. Bahkan pembalap berkebangsaan Prancis tersebut mampu menyudahi balapan di MotoGP Amerika Serikat dengan menempati posisi ke-13.

Baca Juga: Masih Tampil Buruk, Zarco Tetap Pede Bawa KTM Berjaya di MotoGP

Meski pada akhirnya berhasil finis di posisi yang lebih baik dari dua balapan sebelumnya, tidak membuat Zarco terpuaskan. Bahkan Zarco mengaku masih sangat sedih melihat kecepatannya di MotoGP musim ini.

Johann Zarco

“Saya merasa sedih. Saya sedih karena saya begitu lamban pada tiga balapan awal tahun ini. Saya sedih karena tidak mampu cepat beradaptasi dan kompetitif saat ini,” jelas Zarco, seperti disadur dari Crash, Senin (15/4/2019).

“Lebih menyedihkan lagi adalah ketika kami menyadari betul apa yang menjadi masalah utama kami sejauh ini, tetapi kami tidak bisa berbuat apa-apa untuk memperbaikinya. Kami harus terus menunggu sedikit lagi memperbaiki segalanya,” tutup pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini