nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Umbar Alasan Gagal Raih Juarai MotoGP Amerika Serikat 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 April 2019 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043656 dovizioso-umbar-alasan-gagal-raih-juarai-motogp-amerika-serikat-2019-ZO8oMQiAQD.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Pembalap andalan Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan alasan di balik kegagalannya meraih podium ketika menjalani balapan seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Dovizioso mengatakan posisi buruk sebelum balapan dimulai jadi penyebab ia gagal juarai MotoGP Amerika Serikat 2019.

Dovizoso sejatinya memang memulai balapan di Circuit of the Americas (COTA) pada dini hari tadi WIB dengan performa kurang impresif. Start dari posisi ke-13, membuat Dovizioso kesulitan untuk bisa bersaing dengan pembalap di baris terdepan.

Andrea Dovizioso

Akan tetapi seiring berjalannya balapan, Dovizioso berhasil memperbaiki posisinya di MotoGP Amerika Serikat 2019. DesmoDovi –julukan Dovizioso– pun akhirnya mampu menutup balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019 dengan menghuni posisi empat besar.

Baca Juga: Dovizioso Kecewa dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019

“Harus diakui bahwa kemenangan di sini (MotoGP Amerika Serikat 2019) memang berada di luar jangkauan saya, terutama jika Anda melihat di mana saya harus memulai balapan,” ucap Dovizioso, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (15/4/2019).

Andrea Dovizioso

“Situasi semakin sulit ketika saya melewati empat lap pertama di sini. Saya merasa kehilangan perasaan pada ban depan. Bahkan saya hampir terjatuh ketika berada di tikungan ke-10. Itu mengapa saya tidak bisa berada terdepan dalam balapan kali ini,” sambungnya.

“Meski saya harus mengakui bahwa saya memulai balapan dengan performa sempurna. Andaikan saja saya bisa menempatkan diri di posisi lebih baik pada kualifikasi, mungkin hasil balapan hari ini bisa saja berubah,” tutup pembalap asal Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini