nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-3 di COTA, Miller Girang Berhasil Lepas Dahaga akan Podium

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 April 2019 11:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043612 finis-ke-3-di-cota-miller-girang-berhasil-lepas-dahaga-akan-podium-o82SlB0MFM.jpg Jack Miller. (Foto: Twitter Pramac Ducati)

AUSTIN – Kegembiraan tengah dirasakan pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, lantaran berhasil meraih hasil manis di MotoGP Amerika Serikat 2019. Miller benar-benar tak menyangka bisa bertengger di podium ketiga pada balapan tersebut. Hasil ini pun berhasil membuat sang pembalap merasa sangat bahagia karena sudah lama sekali tak bertengger di podium.

Miller terakhir kali merasakan berdiri di podium pada musim 2016 tepatnya di seri kedelapan yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda. Miller yang kala itu masih bergabung bersama Honda berhasil meraih kemenangan perdananya di ajang MotoGP. Setelah itu, pembalap asal Australia itu tak mampu menempatkan kembali dirinya di podium.

Jack Miller

Dengan kondisi ini, Miller pun benar-benar bahagia melihat hasil yang diraihnya di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pada Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Selain berhasil menghentikan puasa podiumnya yang sudah berlangsung sangat lama, hasil ini juga terasa istimewa karena diraih kala Miller menghadapi masalah yang cukup rumit dengan motornya.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Amerika Serikat 2019

Selama balapan, Miller mengaku mengalami hambatan terhadap ban depan motor. Kesalahannya memilih ban telah menjadi bumerang untuknya. Tetapi, berkat keuletan dan tekad kuat dalam diri Miller, ia akhirnya berhasil meraih hasil manis.

Jack Miller

"Ini benar-benar balapan yang hebat untuk kami. Saya juga merasa begitu beruntung. Kami memilih ban bertipe soft di bagian depan. Semua ini tentu saja sangat berisiko. Tetapi, kemudian saya berhasil memimpin melawan Dovizioso,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (15/4/2019).

"Sekarang, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang-orang di Ducati dan keluarga saya. Saya sudah lama sekali tak berdiri di podium," tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini