nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Pertahankan Kejayaan di Austin, Marquez: Saya Hanya Manusia Biasa

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 April 2019 10:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043582 gagal-pertahankan-kejayaan-di-austin-marquez-saya-hanya-manusia-biasa-K5kT5m0cCK.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak mampu melanjutkan kejayaannya di seri Amerika Serikat ke musim ini. Pasalnya, dalam perlombaan yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pada Senin (15/4/2019) dini hari WIB, Marquez terjatuh sehingga tak mampu melanjutkan balapan sampai garis finis. Usai balapan digelar, Marquez pun mengaku dirinya hanyalah manusia biasa sehingga tak luput dari kesalahan.

Marquez memang memiliki tren yang begitu positif saat mentas di seri Amerika Serikat. Ia berhasil merengkuh total enam kemenangan yang telah diraihnya sejak debut di ajang MotoGP. Dengan tren yang begitu apik tersebut, Marquez tentu saja digandang-gadang bakal kembali keluar menjadi pemenang pada balapan dini hari tadi.

Marc Marquez

Sayangnya, kejayaan Marquez tak bisa berlanjut lantaran insiden yang dialaminya. Pembalap berpaspor Spanyol itu harus terjatuh di tikungan ke-12 pada lap kedelapan. Marquez pun berdalih semua insiden ini bukan terjadi karena dirinya terlalu melampaui batas setiap balapan, tetapi lantaran adanya masalah pada kendaraannya.

BACA JUGA: Terjatuh, Marquez Kecewa Gagal Pertahankan Kemenangan di COTA

Situasi seperti ini tentu saja tak bisa diprediksi oleh Marquez. Alhasil, kesalahan tetap tak terelakkan, meski dirinya telah berusaha keras tampil optimal. Akibat gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis, Marquez pun tak bisa mengantongi satu pun poin. Ia kini bertengger posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 45 poin.

Marc Marquez

"Kadang-kadang, Anda akan mengatakan saya melampaui batas, tetapi kali ini tidak demikian. Saya mencoba mengatasi ban. Tapi, kami semua manusia, kesalahan bisa terjadi. Akan ada lebih banyak kesalahan, mungkin dari saya atau dari pembalap lain,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (15/4/2019).

“Saya tidak punya peringatan tentang kecelakaan itu. Tetapi memang benar, kami memiliki sedikit waktu untuk bekerja pada Sabtu karena hujan. Dalam olahraga, kesalahan terjadi ketika Anda tidak mengharapkannya, hari ini hanya kesalahan seperti itu,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini